-

Berita Luar Negeri

Azon Profit Master

Live Traffic Feed

">See all post'); document.write('

var hn_url_blog = "http://mediacentersabang.blogspot.com/"; var hn_jumlah_post = 10; var hn_warna_latar = "#000000"; var hn_warna_garis = "#FF0000"; var hn_posisi = "bottom"; var hn_tampilkan_judul = true; var hn_backlink = false; ?max-results=10">Alam dan Jagad Raya

'); document.write(" ?max-results="+numposts6+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts7\"><\/script>");
Home » » Kodim Di Harapkan Mampu Pertahankan Kedamaian Danrem 012/TU Kolonel Inf Joko Subandrio Minta Peran serta Masyarakat Untuk Mewujudkanya

Kodim Di Harapkan Mampu Pertahankan Kedamaian Danrem 012/TU Kolonel Inf Joko Subandrio Minta Peran serta Masyarakat Untuk Mewujudkanya

Walikota Sabang Munawar Liza terlibat perbincangan serius dengan Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Joko Subandrio sesaat setelah resepsi upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0112/Sabang yang kini di jabat oleh Letkol Inf Iwan Sumantri.



Salam Komando antara Danrem 012/TU Kolonel Inf Joko Subandrio dengan mantan Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Inf Suharto dan Dandim yang baru Letkol Inf Iwan Sumantri dalam resepsi serah terima jabatan Komandan kodim di lapangan Yos Sudarso Senin (8/9).


SABANG- Kodim 0112/Sabang sebagai salah satu satuan dan bertanggung jawab mempertahankan dan melaksanakan program pemberdayaan daerah dalam wilayah jajaran Korem 012/ Teuku Umar Nangroe Aceh Darussalam di harapkan mampu mempertahankan kedamaian yang saat ini sudah terwujud.

Hal tersebut di sampaikan Danrem 012/ TU Kolonel Inf Joko Subandrio dalam pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Kodim 0112/Sabang dari Letkol Inf R Suharto S sos kepada Letkol Inf Iwan Sumantri di lapangan Yos Sudarso Lanal Sabang Senin (8/9).

Dalam resepsi sertijab yang di gelar secara meliter dan di hadiri oleh jajaran muspida,TNI Polri serta tokoh masayarakat Sabang itu, Danrem melalui amanatnya meminta Letkol Inf Iwan Sumantri yang sebelumnya menjabat sebagai Dan secata rindam I M mata Ie Aceh Besar dan kini resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0112/ Sabang untuk terus memelihara dan melanjutkan segala hal yang mempunyai nilai positif yang telah di rintis oleh pejabat yang lama.

“Saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai komandan kodim 0112/Sabang yang baru, saya yakin dengan bekal pengalaman tugas yang telah d jalani,Letnan colonel Inf Iwan Sumantri akan mampu menjawab setiap tantangan tugas yang ada,” Kata Joko Subandrio di hadapan pasukan dan para undangan.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan Danrem pada mantan Komandan Kodim Sabang Letkol Inf R Suharto yang di nilai telah mampu menciptakan semangat membangun dan pemberdayaan warga Sabang, dan pengalaman selama bertugas di Sabang harus di jadikan pengalaman yang sangat berharga, dan berdasarkan surat perintah danrem 012/ TU tanggal 15 Agustus lalu No 293/VIII/2008 Letkol Inf R Suharto akan di pindah tugaskan ke kabupaten bireun dengan daerah dan jumlah penduduk yang lebih banyak.

“Penghargaan atas dedikasi dan loyalitas selama melaksanakan tugas, dan pengalaman penugasan yang telah di lalui selama ini semoga dapat menjadi bekal berharga dalam mengemban tugas di tempat lain,” tambah Danrem.


Warga Diminta Laporkan Anggota Yang Menyimpang

Sementara itu secara terpisah Danrem 012/ TU Joko Subandrio selepas upacara Sertijab tersebut mengatakan saat ini Kodim 0112/Sabang merupakan saatu kesatuan yang utuh dan berbaur dengan masyarakat, untuk itu ia mengharapkan warga harus segera bertindak bila ada anggota Kodim yang melanggar peraturan dengan melaporkanya segera, terutama yang terbukti ikut terlibat dalam embel-embel kampanye saat ini.

“Mereka semua anggota Kodim itu anak-anak bapak dan kita saudara, dan mereka berdua ini mantan dan komandan kodim yang baru adalah adik saya jadi tolong jaga, ingatkan mereka kalau sudah di jalur yang salah,” imbuh Danrem di depan tokoh masyarakat yang menghadiri Sertijab tersebut.

Ia juga menyebutkan itansi-itansi terkait lainya termasuk pemerintahan daerah Kota sabang dan DPRK mempunyai andil yang sangat penting dalam pembangunan daerah untuk itu Kodim 0112/Sabang melalui Komandan yang baru ini harus mampu menciptakan singkronisasi dalam kerjasama baik dalam koordinasi dan konsultasi untuk kepentingan rakyat banyak. (Al)

0 KOMENTAR: